Gallery Foto

  • Polres Jakarta Timur, pada 10 Mei 2017, menyelenggarakan dialog Publik dengan warga sekitar Klender dan Jatinegara, terkait persoalan tawuran antar warga yang kerap terjadi di daerah tersebut. Pada kesempatan itu Yayasan Pulih diminta menyampaikan materi tentang “mengapa laki-laki cenderung menggunakan kekerasan dalam menyikapi persoalan”.

  • Workshop Penyusunan Workplane Yayasan Pulih tahun 2017-2019, 5 Juni 2017 di kantor Yayasan Pulih, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

  • Pada 1 Juni 2017, Yayasan Pulih, diwakili Nirmala Ika dan Gisela Pratiwi, memberikan materi mengenai menjadi Orang Tua Tunggal: “Pengasuhan Anak dan Perawatan Diri Sendiri”, sebagai salah satu seminar pada konferensi keluarga Katolik Jakarta 2017, di Mega Glodok Kemayoran. Kegiatan ini untuk memberi support bagi keluarga dengan orang tua tunggal, dimana hal itu merupakan perjuangan tersendiri untuk dapat survive mengelola multi peran. Selain memastikan pemenuhan nafkah dan pengasuhan anak, penting bagi orang tua tunggal untuk merawat serta memperhatikan dirinya sendiri.

  • Menjelang berbuka puasa, ibu Miryam, yang pada bulan May 2016 menghadiri konferensi di Korea Selatan mengenai Pelanggaran HAM disana, menyampaikan sharingnya terkait korban pelanggaran HAM. Sharing diikuti staf dari Yayasan Pulih dan Pulih @thepeak, di Yayasan Pulih Pasar Minggu.

    Pelanggaran HAM yang pernah terjadi di Korea Selatan pada May 1980, menimpa warga yang saat itu tengah melakukan aksi, ditembaki oleh tentara sehingga jatuh korban tewas sebanyak 4.994 jiwa.

    Yang menarik kasus pelanggaran Ham tersebut pada akhirnya diakui oleh pemerintah Korea Selatan, mantan presiden yang saat peristiwa tersebut berkuasa dan beberapa pejabat lainnya ditetapkan bersalah dan dihukum. Selain itu pemerintah kemudian membangun museum untuk mengenang korban, berhasil mengumpulkan data korban dan mendisplay foto-foto korban di museum, dan memindahkan makam korban dari kuburan masal ke tempat yang lebih layak lengkap dengan monumen yang dikenang sebagai hari kebangkitan Korea Selatan.